Kirim Tulisanmu

Redaksi Sastraarab.com membuka kesempatan seluas-luasnya kepada Seluruh Sarabian untuk berkontribusi dalam media yang berfokus pada khazanah sastra Arab. Tulisan yang kami terima berupa esai, resensi buku, terjemahan cerita pendek, puisi, dan surat. Adapun ketentuannya sebagai berikut:

  1. Karya belum pernah dipublikasikan dalam media apa pun baik cetak maupun digital.
  2. Esai: berupa tulisan teoritik-analitik, reflektif seputar bahasa dan sastra Arab dengan gaya bahasa dan penyajian ringan dan tidak kaku. Maksimal 700-1000 kata.
  3. Resensi: Buku yang diresensi adalah buku tentang  sastra Arab atau yang berkaitan dengan dunia Arab. Buku yang diresensi bisa berupa buku yang berbahasa Arab maupun non Arab. Panjang resensi buku antara 700-1000 kata. Wajib menyertakan cover buku,
  4. Terjemahan puisi: Puisi yang diterjemahkan adalah puisi para penyair Arab. Diterjemahkan dari bahasa Arab ke dalam bahasa Indonesia. Tema puisi bebas. Puisi pendek maksimal terdiri dari 2 judul dan Puisi panjang maksimal terdiri dari 1 judul. Sertakan naskah asli link tulisan dan biografi singkat penyairnya.
  5. Terjemahan Cerita Pendek: Cerpen yang diterjemahkan adalah cerpen para cerpenis Arab. Diterjemahkan dari bahasa Arab ke dalam bahasa Indonesia. Tema cerpen bebas. 1 judul cerpen dengan ketentuan bebas. Sertakan naskah asli, link tulisan dan biografi singkat cerpenisnya.
  6. Terjemahan Surat: Surat-suratan para penyair arab. Seperti halnya surat Khalil Gibran untuk May Ziyadah. Terdiri dari 1 surat dengan ketentuan bebas. Sertakan naskah asli atau link tulisan dan biografi singkat penyairnya.
  7. Tulisan dikirim ke email: redaksi@sastraarab.com dengan subjek sesuai dengan jenis naskah (Puisi/Cerpen/Surat/Esai/Resensi Buku)
  8. Sertakan data diri kamu di halaman terakhir karyamu.
  9. Tulisan yang dimuat tidak menerima honorarium berupa uang. Tulisan Anda akan menjadi amal jariyah literasi untuk berbagi tentang khazanah sastra Arab di Indonesia. Jazâkumullah ahsan al-Jazâ’.